Tidak Puas Dengan Jawaban Menteri PU, Wartawan Walkout Dari Konfrensi Pers

Jakarta.seruu.com,-Sejumlah wartawan dari media online dan radio tarik diri alias walk out karena kecewa dengan jawaban mentri Pekerjaan Umum dalam acara keterangan Pers terkait runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara yang berlangsung hari ini, Rabu (11/01/2012) di kantor Kementrian Pekerjaan Umum, Blok M Jakarta Selatan.

Dari informasi yang didapatkan seruu.com, hal tersebut di awali oleh tidak puasnya sejumlah wartawan mendengar jawaban Mentri PU saat sesi tanya jawab berlangsung. sejumlah wartawan dari media Online dan radio menanyakan siapa yang bertanggung jawab soal runtuhnya jembatan kukar yang memakan korban jiwa dan material,  namun Mentri berdalih bahwa pihaknya hanya mencari penyebab dan bukan siapa yang bertanggung jawab. Saat wartawan sempat meminta pihak kementrian membuat pernyataan tertulis terkait hal tersebut tetapi tidak mendapat tanggapan.

Kecewa dengan pernyataan tersebut, tidak lama kemudian sejumlah wartawan menarik diri dari acara Konpers.

Menurut sumber seruu.com, wartawan yang walk dari acara konpers, menilai acara Konferensi Pers hari ini semata-mata hanya mencari pembenaran bagi pihak PU terkait kasus runtuhnya jembatan kukar beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah di beritakan, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto bersama dengan Tim Investigasi runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menyatakan bahwa hasil evaluasi penyebab dari runtuhnya jembatan tersebut dikarenakan kelebihan beban pada titik 13 hulu dan titik 13 hilir jembatan.

Hal itu disampaikan beliau di saat konferensi pers tentang hasil investigasi teknik runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara, Kalimantan timur, di gedung Kementrian Pekerjaan Umun, Jakarta Selatan (11/01/2012).

Hasil evaluasi dari tim investigasi teknik ini juga menyimpulkan bahwa pekerjaan pemeliharaan jembatan yang tidak terjadwal dengan baik menjadi pemicu akhir runtuhnya jembatan. Dan dari hasil investigasi ini disebutkan juga bahwa kurangnya pengetahuan dari pihak pengelola jembatan secara teknis dan enginering.

"Tim ini tidak mencari siapa yang bertanggung jawab, siapa yang benar atau salah. Tim ini mencari penyebab runtuhnya jembatan secara teknik, akademis dan enginering" tegas Djoko Kirmanto Saat ditanya seruu.com siapa yang harus bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan Kukar. (Cesare/Priambodo)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU