Tokoh Lintas Agama Dukung KPK Untuk Bongkar Kasus Besar

Jakarta, Seruu.com - Tokoh lintas agama mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan dukungan agar berani mengungkap kasus korupsi besar yang merugikan bangsa.

"Kami terus mengingatkan KPK agar berani, bersegera dan bergerak afektif menuntaskan kasus-kasus yang merugikan negara seperti BLBI, rekening dan transfer bermasalah polisi dan pejabat negara, Century, Wisma Atlet, Hambalang, Banggar, dan lainnya," ungkap Mgr. D. Situmorang yang juga didampingi oleh KH. Shalahuddin Wahid (Gus Shalah) dan Frans Magnis Suseno di gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Para tokoh lintas agama ini juga menghimbau agar KPK jangan takut pada kekuatan kekuasaan dan kekuatan politik. "KPK tanpa takut pada kekuasaan atau partai politik serta pihak-pihak yang bermaksud untuk melemahkan KPK. Kami juga mendukung Pengadilan Tipikor untuk bersinergi dan tidak menjatuhkan vonis yang melukai hati rakyat," ungkapnya.

Selain itu, para tokoh lintas agama ini juga menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap kasus-kasus yang tidak jelas penyelesaiannya dan perampasan hak-hak rakyat di bidang agraria. Mereka berharap pisau keadilan KPK dapat mengurai persekongkolan penguasa dan pengusaha yang mengorbankan rakyat.

"Kami mengharapkan KPK juga mendalami dugaan persekongkolan penguasa, pengusaha serta aparatur negara yang membuat rakyat tercerabut dari tanah dan airnya," kata Situmorang. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU