Perayaan Natal Bersama di Mabes TNI

Seruu.com - Segenap umat Kristiani di lingkungan Mabes TNI mengadakan perayaan Natal bersama dengan tema “Dengan Semangat Natal 2011, Prajurit TNI Bertekat Meningkatkan Profesionalisme Guna Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”, bertempat di GOR Ahmad Yani,  Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

 

Dalam menyambut perayaan Natal tahun 2011, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan antara lain melaksanakan bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan untuk mengimplementasikan makna Natal di dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Pastor Thomas Ullun Ismoyo Pr, dalam pesan Natalnya antara lain menyampaikan bahwa perayaan Natal adalah perayaan suka cita karena Tuhan hadir, lahir di dalam diri pribadi umat manusia yang beriman kepadaNya. Perayaan Natal ibarat uluran tangan Allah yang mau menunjukkan arah yang benar kepada manusia dan mengarahkan jalan yang benar kepada umat manusia. 

Perayaan Natal, perayaan kedatangan Tuhan, kelahiran Tuhan merupakan uluran tangan Allah kepada manusia yang sering kali salah di dalam bertindak, berkata dan dalam berjalan sebagaimana yang dikehendaki oleh Tuhan, tetapi Tuhan tidak pernah menghukumnya.

Sedangkan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, dalam sambutannya yang dibacakan Kasum TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo menyampaikan bahwa melalui pesan Natal dalam peringatan kelahiran Yesus Kristus ke dunia, kiranya dapat dipetik hikmah, spirit dan “Pesan Moral” dari peristiwa “Natal” tersebut dengan sebaik-baiknya. Sumber moral dan kultural yang paling kuat dan utama, adalah keimanan dan ketaqwaan, atau nilai-nilai keagamaan.

Dalam pemahaman yang sederhana, agama pada hakekatnya merupakan “Sumber” ajaran etika dan moralitas. Sebagai umat beragama, sudah selayaknya apabila setiap butir ajaran agama yang dianut, dapat “Menginspirasi” seluruh gerak hati, pikiran dan tindakan kita.

Panglima TNI mengajak kepada para prajurit dan PNS TNI umat Kristiani untuk memelihara soliditas dan solidaritas sesama keluarga besar TNI, TNI dengan sesama aparat lain serta yang terutama adalah antara TNI dengan rakyat, agar tidak dapat “diadu domba” oleh pihak pihak manapun juga, yang tidak suka melihat TNI solid, utuh dan kuat.

Perayaan Natal bersama tersebut antara lain dihadiri oleh para Pejabat di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, diakhiri dengan saling memberikan ucapan selamat. [puspen]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU