Emas Terus Ukir Penguatan
Emas (Reuters)

Singapura, Seruu.com - Harga terus mengukir penguatan, pada perdagangan Kamis (12/1/2012), harga logam mulia menguat dua kali berturut-turut di tengah fokus pelaku pasar atas lelang obligasi Spanyol dan pertemuan bank sentral Eropa membahas krisis utang di kawasan Euro.

 

Sebagaimana dilansir Reuters,  Kamis (12/1/2012), harga emas kembali naik 0,2 persen ke USD1.643,29 per ounce. Angka itu ada di atas rata-rata harga dalam 200 hari terakhir, USD1.636. Sementara harga emas AS naik 0,3 persen menjadi USD1.644,29.

Kekhawatiran akan krisis utang di Eropa kembali muncul usai Fitch Rating memperingkatkan bank sentral Eropa untuk segera mengambil langkah menyelesaikan krisis utang yang membelenggu kawasan tersebut. Imbasnya, euro anjlok ke level terendahnya dalam 16 bulan terakhir.

Spanyol akan melelang obligasinya pertama tahun 2012 ini. Yakni sebelum bank sentral Eropa mengumumkan kebijakan suku bunganya untuk awal tahun 2012 ini. Investor juga mengamati data ekonomi Desember dari China. Di mana angka inflasi China ditaksir sejumlah pengamat akan melambat pada 2011 lalu seiring melemahnya kegiatan ekonomi. [reu/mdi]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU