Hasyim Muzadi: Jangan Lawan Ajaran Menyimpang Dengan Kekerasan
Hasyim Muzadi
Kami minta jangan melawan ajaran dengan kekerasan, jadi lawanlah ajaran dengan ajaran yang benar,

Sampang, Seruu.com - Mantan ketua PBNU KH. Hasyim Muzadi saat berada di kabupten Sampang, Madura, menuturkan, pihaknya meminta lawan ajaran menyimpang dengan ajaran yang benar, bukan dengan kekerasan. Para pengungsi yang mengaku aliran Syiah Sampang yang belum berani pulang karena mereka menyatakan di kampungnya belum aman.

“Saya meminta umat Islam di Sampang segera melakukan konsolidasi tentang pemahaman ajaran Islam yang benar ke masyarakat, sehingga konflik dengan dalih perbedaan ajaran tidak semakin meluas,” terang Hasyim Muzadi, Kamis, (12/1/2012).

Mantan ketua PBNU tersebut menjelaskan, Warga NU yang mayoritas di kabupaten Sampang supaya menkonsolidasikan aqidah dan wawasannya sendiri ke masyarakat sehingga jika umat diberi penjelasan secara baik akan memahami.

“Kami minta jangan melawan ajaran dengan kekerasan, jadi lawanlah ajaran dengan ajaran yang benar,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sampang, sudah menyatakan ajaran tersebut bukan Syiah, melainkan ajaran baru yang di bawa KH. Tajul Muluk dan dinyatakan menyimpang dari ajaran Islam. Sebab, dalam
ajarannya mengenal tiga kalimah Syahadat dan tidak mewajibkan Shalat Jum’at.

Konflik yang berujung pembakaran rumah milik pengikut aliran Islam yang mengaku Syiah tersebut hingga kini belum ada penyelesaian, para pengungsi masih belum berani pulang ke kampung halamannya, karena
mereka menyatakan belum aman meski aparat keamanan sudah menjamin dan akan menjaga mereka. [mif]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU