Setelah Dilempari Massa FUI, Perwakilan Kemendagri Akhirnya Temui Pengunjuk Rasa

Jakarta, Seruu.com - Aksi unjuk rasa ratusan massa Forum Umat Islam (FUI) di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (12/1), sempat diwarnai dengan kericuhan setelah  massa melemparkan batu dan botol minuman ke arah gedung kementrian yang dipimpin Gamawan Fauzi itu.

Kaca ruangan Kapuspen Kemendagri Roydonnyzar Moenek remuk, membentuk lubang besar di sana-sini. Kaca-kaca berserakan, termasuk sejumlah batu berukuran besar yang masih dibiarkan mengonggok di ruangan.

Pelemparan yang dilakukan dari luar gerbang tersebut juga sempat menyasar ruang wartawan. Aksi tersebut digelar oleh FUI untuk menolak evaluasi enam peraturan daerah (perda) yang mengatur mengenai peredaran minuman beralkohol alias miras. Bahkan, hampir saja sekretaris Kapuspen kena timpuk batu. Hanya beberapa centi saja batu melayang di dekat Ernawati, sekretaris Kapuspen itu. "Alhamdulillah, saya hanya kena percikan kaca saja," ujar Erna, yang masih gemeteran. Kamis (12/1/2012).

Aksi massa FUI tersebut seolah lolos dari pengamanan aparat yang tampak terkonsentrasi di depan Istana Negara dan DPR RI menghadang demo ribuan petani.

Kericuhan mereda setelah sejumlah pimpinan FUI ditemui Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, Dirjen Kesbangpol Kemendagri Tanribali Lamo, Kapuspen Kemendagri Reydonnyar Moenek, dan Plt Kabiro Hukum Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

Hingga saat ini dilaporkan pertemuan masih terus berlangsung. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU