Kapolres Jakpus : Kami Siap Amankan Masyarakat

Jakarta, Seruu.com - Menanggapi aksi penjebolan pagar yang dilakukan oleh massa petani, mahasiswa dan nelayan siang ini, Kamis (12/1/2012) di DPR RI, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Romano Yoyol menyatakan bahwa pihaknya siap mengamankan aksi masyarakat sampai tuntas.

Menurut Yoyol yang kepalanya sempat kena timpuk mahasiswa saat demo solidaritas Sondang Hutagalung di UBK beberapa waktu lalu, aparat akan menetapkan protap sesuai dengan aturan dan kondisi di lapangan.

"Anda lihat tadi bahwa kami tidak menggunakan kekerasan, petugas kami tidak ada yang membawa senjata." tuturnya saat dikonfirmasi Kamis (12/1/2012).

Kombes Yoyol juga mnegaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan sekitar 900 personel untuk mengantisipasi masuknya massa ke dalam gedung DPR RI. "Kami siap amankan sampai kapanpun," tandasnya.

Hingga saat ini ribuan massa dari berbagai organisasi yang menduduki gerbang DPR RI masih bertahan meskipun bentrokan telah mereda setelah sejumlah perwakilan mereka diterima untuk bertemu dengan apra anggota dewan.

Salah seorang demonstran yang badannya basah terkena semprotan water cannon aparat menuding bahwa polisi tidak bertindak anarkis karena tengah menjadi sorotan. "Coba kalau penembakan di Mesuji dan Sape tidak dipersoalkan media dan masyarakat pasti kami sudah ditembaki dari tadi," tutur Agus, warga Cianjur yang turut dalam aksi tersbeut.

Sementara warga lainnya, Kasdi yang merupakan petani Jambi mengatakan bahwa hal seperti itu tidak pernah terjadi di daerah mereka. "Kalau di Jambi jangankan robohkan pagar, baru dipegang mungkin kami sudah ditembak, beda memang kalau di Jakarta, Polisi gak berani karena media banyak," ungkapnya.

Massa saat ini memblokir badan jalan Gatot Subroto di depan DPR RI. [simon/mus]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU