Tertibkan Massa Aksi, Mahasiswa Buat Barikade di Depan DPR

Jakarta, Seruu.com - Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sejumlah aktivis dan simpul massa dari Sekretariat Bersama Pemulihan Hak Rakyat nampak membuat barikade di depan gerbang DPR RI bersamaan dengan pertemuan sejumlah perwakilan mereka dengan para anggota dewan di DPR, Kamis (12/1/2012).

Sejumlah mahasiswa dari organisasi yang terlibat dalam aksi tersebut seperti HMI MPO, LMND dan FAMI nampak berbaris dengan bergandengan tangan menjaga agar massa petani dan nelayan yang marah atas penangkapan rekan mereka tidak berhadapan langsung dengan aparat.

"Kami ingin ada kejelasan dulu terkait pertemuan yang dilakukan perwakilan kami di dalam. Jika tidak maka kami tidak bisa menjamin bahwa warga akan mau bersabar," tutur Agustiana, Koordinator lapangan aksi tersebut, Kamis (12/1/2012).

Saat ini massa terlihat mulai mampu dikendalikan meskipun pantauan kami pagar pembatas tol telah berhasil dijebol.

Sementara kepolisian memastikan bahwa unjukrasa di depan DPR RI akan dibubarkan bila telah melewati pukul 18.00 WIB sore ini.

Aksi ribuan orang dari 77 organisasi tersebut dilakukan dengan tujuan agar pemerintah melakukan reformasi agraria dan menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepada masyarakat petani dan nelayan di berbagai daerah. Mereka juga menuntut pembentukan Pansus Agraria untuk mengembalikan tanah-tanah rakyat yang selama ini dirampas dan dikangkangi perusahaan-perusahaan dibawah perlindungan negara. [simon salakory]

 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU