Hancurkan Kaca Kemendagri, Petinggi FPI Sampaikan Permohonan Maaf
Ilustrasi Aksi FPI

Jakarta, Seruu.com - Sejumlah petinggi Front Pembela Islam (FPI) langsung mendatangi gedung Kemendagri guna menyampaikan permintaan maaf atas aksi anarkis yang dilakukan massa dari Forum Umat Islam (FUI) saat menggelar aksi unjuk rasa di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Sekretaris Majelis Syuro DPP FPI KH Misbachul Anam mengatakan, para petinggi FPI sendiri tidak menduga bakal terjadi aksi anarkis, yang menghancurkan kaca-kaca gedung utama Kemendagri, mulai lantai I hingga lantai III.

"Kami menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat dalam. Begitulah model laskar kami, anak-anak muda, sumbu pendek, gampang emosi. Kami sudah berupaya mengendalikan, tapi tak bisa. Kami dari DPP FPI resmi minta maaf, berharap hubungan baik FPI dengan Kemendagri tetap terjalin dengan baik," ujar KH Misbachul Anam.

Hadir dari FPI, selain Misbachul, Habieb Salim bin Umar Alatas, KH Awit Masyuri, Ust Muzani, dan Ust Maman. Dari Kemendagri selain Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni, hadir juga Kapuspen Kemendagri Reydonnyzar Moenek, dan Plt Kabiro Hukum, Zudan Arif Fakrulloh.

Pertemuan difasiltasi Kabib Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharuddin Djahar.

Meski minta maaf, Misbachul beralasan, aksi demo sebenarnya tidak akan terjadi jika sejak awal ada keterangan dari Kemendagri siap untuk berdialog. "Baru setelah dzuhur, ada informasi akan ada dialog," ucapnya.

Lagi-lagi, dikatakan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal agar massa FUI tidak anarkis. "Tapi jangankan kami yang tidak terdidik, TNI/Polri yang terdidik pun kadang-kadang tak bisa mengendalikan anak buah," kilahnya.  [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU