Abubakar: Uang Negara Dirampok Dalam Kasus Century, KPK Tak Boleh Tinggal Diam
Abubakar Al-Habsi (Ist)

Jakarta, Seruu.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abubakar Al-Habsi mengatakan kedatangan Tim Pengawas (Timwas) skandal Century ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tak lain adalah untuk mendukung KPK membongkar kasus yang disebut-sebut telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 6,7 triliun itu

Dikatakan Abubakar, Timwas menyadari bahwa banyak kepentingan yang bermain di balik skandal Century yang menyebabkan KPK cukup kerepotan untuk menuntaskan perkara ini.

"Sedangkan kepentingan kami tak lain adalah menyambung aspirasi rakyat dan nasabah yang menuntut penyelesaian kasus ini," ungkap  Abubakar saat konperensi pers di ruangan Audiotorium KPK, Jl.  HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/01/12).

Selain itu dia juga menegaskan, apa pun hasil akhir pengusutan kasus Century, harus ada pertanggung jawaban atas uang rakyat sebesar Rp6,7 triliun yang telah dikorupsi.

"KPK tak boleh diam atas penggarongan uang negara," tegasnya.

Diketahui, selain Abubakar, Anggota Timwas Century  yang hadir di KPK lainnya adalah Syarifudin Suding, Faisal Akbar (Hanura), Fahri Hamzah, Abubakar Al-Habsy (PKS), Bambang Susatyo (Golkar) dan Lily Wahid (PKB).[nurholis]
 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU