Fahri Hamzah: Akhir 2012, KPK Harus Mampu Bongkar Skandal Century
ilustrasi (Ist)

Jakarta, Seruu.com - Tim Pengawas kasus Century menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat menindaklanjuti temuan audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait skandal Rp 6,7 triliun itu.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh anggota Timwas Century DPR dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah. Menurutnya,  KPK dapat langsung menindaklanjuti temuan audit forensik tersebut karena lembaga yang dipimpinan Abraham Samad itu telah menerima salinan hasil audit dari BPK.

"KPK sudah menerima audit pertama dan kedua, kami memastikan soft dan hard copy," kata fahri kepada wartawan saat konferensi Pers, diruang audiotorium KPK, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/01/12).

Selain itu Fahri mengatakan paling tidak, KPK dapat menuntaskan kasus Century ini hingga akhir 2012.

Perlu diketahui terkait Bailout Bank Century ini, BPK mengeluarkan hasil audit forensiknya. Ada dua temuan menarik dari audit forensik tersebut.

Pertama, aliran dana Bank Century ke PT Media Nusa Pradana (Jurnal Nasional). Kedua, aliran dana ke HEW yang diduga politikus Partai Demokrat.

Temuan Audit ini dapat mengungkap hubungan istimewa antara pemilik Bank Century dengan HEW dan hubungan antara nasabah terbesar Bank Century, Budi Sampoerna, dan PT Media Nusa Pradana. (nurholis)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU