SeruuMart - Digital Marketplaces
             Jumat, 28 Juli 2017
Tags Popular
Komisi III DPR Jenguk Korban Petrus di Aceh

Banda, Aceh, Seruu.com - Anggota Komisi III DPR RI menjenguk tiga korban penembakan orang tak dikenal di Aceh yang hingga saat ini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis (12/1/2012).

Komisi III dipimpin Aziz Syamsuddin berdialog langsung dengan tiga korban penembakan yang kondisi kesehatannya terus membaik di rumah sakit milik pemerintah itu.

Tiga korban penembakan yang sedang mendapat perawatan intensif itu yakni Agus Suwityo yang ditembak orang tidak dikenal di Kabupaten Bireuen 31 Desember 2011, Hasan dan Anas Sutikto, keduanya ditembak orang tidak dikenal di Simpang Aneuk Galong Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, 4 Januari 2012.

Aziz Syamsuddin yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu berharap ketiga korban tembak yang dalam perawatan medis segera sembuh dan bisa kembali kepada keluarganya masing-masing di Pulau Jawa.

Sembilan anggota DPR dari Komisi III itu berkunjung ke Banda Aceh untuk mencari masukan terkait dengan situasi dan kondisi keamanan di Provinsi Aceh pascaterjadinya sejumlah penembakan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Hasan, salah seorang korban tembak orang tidak dikenal di Bireuen itu mengatakan ia bersama sejumlah rekan kerja pada proyek penggalian kabel telekom ditembak dua pria bersenjata.

"Saya dan rekan-rekan didatangi dan langsung ditembak dua orang tidak dikenal," katanya kepada anggota Komisi III DPR RI itu.

Wakil Direktur bidang pelayanan RSUZA Banda Aceh dr HM Andalas SpOG mengatakan biaya perawatan terhadap ketiga korban penembakan yang merupakan warga Pulau Jawa itu ditanggung oleh Pemerintah Aceh melalui program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

"Biaya perawatan itu bersumber dari JKA sampai mereka benar-benar dinyatakan sembuh secara medis. Ketiganya sudah melewati masa-masa riskan setelah dilakukan tindakan operasi," kata dia.
[ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU