Presiden Dukung Rencana Kemdikbud Bangun Sekolah SMK Unggulan
Susilo Bambang Yudhoyono (Reuters)

Seruu.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membangun sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur.

 

"Saya mendukung Kemendikbud untuk mendirikan sebuah SMK Unggulan, itu khas dan unik serta lulusannya mudah diserap (pasar tenaga kerja)," kata Presiden Yudhoyono dalam sambutannya sebelum mendengarkan pemaparan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tentang pembangunan di Jawa Timur dan Pacitan pada khususnya, di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jumat (13/1/2012) pagi.

Menurut Presiden, sekolah yang paling diperlukan Pacitan adalah "community college". "Dalam beberapa hal tertentu community college lebih tepat," katanya.

Dalam beberapa pekan terakhir SMK sedang naik daun di Indonesia seiring dengan keberhasilan beberapa siswa SMK merakit mobil nasional yang kemudian menjadi pilihan sejumlah pemerintah daerah.

Kunjungan kerja di kampung halaman Presiden itu merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Presiden selama empat hari ke Provinsi Jawa Timur, 11-14 Januari. Di hari pertama kunjungan kerjanya, Presiden membuka Muktamar XI Jam`iyyah Ahlith Thariqah Al Mubarakah An Nadliyah di Malang sebelmu kemudian menuju Madiun dan Pacitan di hari kedua dan ketiga.

Turut mendampingi Presiden antara lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menpora Andi Malarangeng, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan sejumlah staf khusus presiden. [ant]

 

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU