Hamid Karzai Kutuk   Penodaan Mayat Taliban Oleh  Marinir AS
Hamid Karzai (AP)

Seruu.com - Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengutuk laporan penodaan mayat-mayat Taliban oleh Marinir AS, kata satu pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya di Kabul, Kamis (12/1/2012).

"Ini adalah tindakan tercela. Istana Presiden mengutuk keras dan meminta Amerika Serikat untuk memulai menyelidiki kasus ini serta menghukum mereka yang bertanggung jawab untuk penodaan," kata pernyataan itu, lapor Xinhua.

Satu klip rekaman yang disiarkan di sebuah situs web, menurut laporan-laporan media menunjukkan bahwa sekelompok Marinir AS sedang mengencingi jenazah para pejuang Taliban.

Taliban juga mengecam insiden itu dan Amerika Serikat, menurut laporan-laporan media, juga telah mulai melakukan investigasi dan bersumpah untuk mengambil tindakan disipliner terhadap mereka yang melakukan penodaan.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di Kabul Kamis juga mengutuk laporan mengenai mengencingi mayat gerilyawan Taliban tersebut. [ant]
 

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU