Panglima TNI Terima Pelaporan Sertijab Kapuskes TNI

Jakarta, Seruu.com- Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.  menerima pelaporan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Marsda TNI dr. Mariono R., SP.OG., Sp.KP. kepada Marsma TNI dr. Maryunani S., M.Si., Sp.KP. di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jum’at (13/1/2012).
 

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/940/XII/2011 tanggal 23 Desember 2011. Marsda TNI dr. Mariono R., SP.OG.,Sp.KP. selanjutnya menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun, sedangkan Marsma TNI dr. Maryunani S., M.Si., Sp.KP. sebelumnya menjabat Kadiskesau.

Panglima TNI mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi.  Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan keharusan dalam suatu rotasi jabatan, guna memelihara momentum, penampilan dan penyegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas pokok dan fungsi organisasi serta merupakan wujud penghargaan negara dan TNI kepada prajurit TNI atas prestasi dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

Puskes TNI dalam konteks kesehatan militer, memiliki peran, tugas dan fungsi yang sangat strategis, baik pada tataran nasional, regional maupun internasional, karena hal ini telah menjadi perhatian komunitas militer dunia, khususnya komunitas militer Asia Pasifik. Oleh karena itu, Puskes TNI senantiasa menyiapkan rencana strategis bagi peningkatan kualitas kesehatan prajurit TNI.

Dalam konteks regional dan internasional, Puskes TNI harus menyiapkan segala kapasitas dan wawasan perkembangan kesehatan militer, karena isu kesehatan militer dan perubahan lingkungan, juga telah menjadi agenda pertemuan Asia Pacific Military Medicine Conference (APMMC) ke-22, yang direncanakan akan diselenggarakan pada 30April-4 Mei 2012 di Bangkok, Thailand.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasum TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E.. [puspen]
 

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU