Fidel : Iran Tidak Akan Mulai Perang Dengan AS
Ahmadinejad saat bertemu Fidel Castro

Havana, Seruu.com - Iran sepertinya tidak akan berperang dengan Amerika Serikat, kata mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, Jum'at (13/01/2012). "Saya yakin Iran tidak akan melakukan tindakan tanpa pemikiran yang akan menyebabkan perang," kata Casto, dalam artikel yang dimuat media resmi Kuba, lansir Xinhua.

Castro mengeluarkan pernyataan itu hanya dua hari setelah bertemu dengan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad, yang mengunjungi Kuba dalam rangkaian turnya ke negara-negara Amerika Latin.

"Saya bertemua presiden Iran, dia sangat tenang dan pendiam, sangat biasa saja menghadapi ancaman Yankee [AS], dan yakin atas kemampuan rakyatnya untuk menghadapi serangan apapun," kata Castro.

Castro juga menuding Amerika Serikat, Israel dan sekutu-sekutu Eropa-nya terlibat dalam pembunuhan "selektif" yang menarget para ilmuwan nuklir Iran.

Keamanan global berada dalam bahaya, tidak hanya disebabkan oleh potensi konflik antara AS dan Iran, tapi juga karena situasi rumit di Timur Tengah dan Asia Tengah, "di mana ada masalah serius yang dipicu oleh kontradiksi dan kebijakan penjajahan absurd Amerika Serikat," kata Castro.

Sebelum kunjungan Presiden Iran ke Kuba tersebut, Castro bertemu dengan Ahmadinejad terakhir kali di sela-sela KTT Non-Blok di Havana tahun 2006. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU