SeruuMart - Digital Marketplaces
             Jumat, 26 Mei 2017
Tags Popular
Dua TKI Tewas Kecelakaan di Malaysia

Johar Baru, Seruu.com - Dua orang tenaga kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia, empat luka berat, dan lima luka ringan akibat kapal bermesin standar yang ditumpanginya bertabrakan di perairan Johor, Malaysia pada 12 Januari sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

"Dua orang tersebut adalah Misnandi (28) dan Saripudin (27). Jenazah Misnandi pagi tadi sudah dipulangkan ke Tanah Air, sedangkan jenazah Saripudin akan diberangkatkan pada Minggu (15/1)," kata Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Jonas L Tobing , Sabtu (14/1/2012).

Menurut Jonas, almarhum Misnandi dipulangkan Sabtu pagi dengan GA 819 dari Kuala Lumpur sekitar pukul jam 08.10 waktu Malaysia ke Jakarta dan lanjut ke Surabaya dengan GA 314 ETA pukul 13.45 WIB.

Sedangkan almarhum Saripudin akan dipulangkan Minggu (15/1) dari Kuala Lumpur dengan GA 819 pukul 08.10 waktu Malaysia ke Jakarta dan kemudian dilanjutkan ke Mataram dengan GA 432 ETA pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, korban yang luka berat dirawat di RS Sultanah Aminah Johor, dan dua orang lainnya di RS Sultan Ismail Johor. Untuk korban yang luka ringan sebanyak lima orang dirawat di RS KT Tinggi.

Jonas mengungkapkan bahwa korban yang selamat dan tidak mengalami luka-luka ada sebanyak 46 orang termasuk tiga orang balita akan diusahakan dapat segera pulang melalui Batam. "Para penumpang kapal tersebut adalah para TKI PATI (pekerja asing tanpa izin)," ungkapnya. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU