Hermawan Sulistyo : Bohong Kalau Marzuki Alie Tidak Tahu Soal Anggaran Renovasi Banggar

Jakarta, Seruu.com- Pengamat politik LIPI, Hermawan Sulistyo menegaskan bahwa, tidak mungkin Marzuki tidak tahu soal alokasi dana Rp 20,3 miliar untuk renovasi ruang Banggar.

" Masih masuk akal jika BURT tidak mengetahui komponen-komponen yang dipakai dalam penggunaan anggaran tersebut, Namun anggaran renovasi gedung DPR. Pasti diketahui oleh BURT dan Banggar DPR dong," tutur Hermawan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/1/2012).

Lebih lanjut, Hermawan mengatakan bahwa, Kalaupun BURT tidak dilibatkan dalam penyusunan anggaran pembangunan, Setjen DPR wajib memberitahu berapa alokasi anggaran untuk pembangunan ruang Banggar atau berapa dana yang dikeluarkan kepada Ketua BURT yang tidak lain adalah Marzuki Alie.

"Bohong kalau dia (Marzuki) tidak tahu (alokasi Rp 20,3 miliar). Kalau dia tidak tahu, Mundur saja jadi Ketua DPR," tegas Hermawan Sulistyo.

Seperti diberitakan, Marzuki Alie mengatakan bahwa, Badan Urusan Rumah Tangga tidak mengetahui secara detail anggaran yang diajukan Setjen DPR. " BURT cuma tahu ada renovasi Banggar. Bagaimana isinya enggak tahu," kata Ketua BURT itu. [simon salakory]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU