KBRI Pastikan 170 Orang WNI di Kapal Costa Concordia Selamat

Jakarta, Seruu.com - Kedutaan Besar RI Roma memastikan 170 orang WNI yang berada di  kapal pesiar Costa Concordia karam di perairan dekat Porto Santo Stefano, Regione Tuscany, Italia (13/1) Sabtu kemarin selamat.

"KBRI langsung menghubungi pusat krisis Kemlu Italia, Badan Penanggulangan Bencana Italia dan menghubungi perusahaan kapal. Ada 170 WNI yang dievakuasi di tiga tempat," kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Roma Priyo Iswanto melalui keterangan persnya, Minggu (15/10).

Sejauh ini dikabarkan kapal persiar yang karam setelah karang tersebut diinformasikan sementara dari 4234 orang yang berada di kapal tersebut, 4165 orang selamat, 3 orang meninggal dunia dan 69 orang belum diketahui nasibnya.

Sejauh ini petugas konsuler KBRI Roma telah berhasil menemui 60 orang WNI dan memberikan bantuan seperlunya. Pihak KBRI masih memverifikasi dan berusaha menemui 2 WNI, yang menurut sejumlah rekan yang berhasil ditemui, sedang mengalami luka ringan. "Konsuler KBRI terus mencari sisanya," ujarnya.

Kapal Costa Corcordia milik Italia ini mempekerjakan 1020 pegawai. Delapan puluh persen diantaranya adalah pekerja asing. Selain asal Indonesia, terdapat pekerja asal India, Korea dan Jepang. [km/aj]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU