10 Orang Telah Selamat Dan Puluhan Orang Masih Terperangkap di Bawah Reruntuhan Gedung
Ilustrasi (Istimewa)

Beirut Seruu.com - Puluhan orang terjebak di bawah reruntuhan setelah satu gedung berlantai lima ambruk, Ahad (15/1/2012), di sebelah timur ibu kota Lebanon, Beirut.

 

Meskipun 10 orang telah dikeluarkan dalam keadaan hidup, puluhan orang lagi masih terperangkap di bawah reruntuhan bangunan di permukiman Ashrafeh.

Personel departemen pertahanan sipil di Lebanon, Palang Merah dan Anngkatan Darat Lebanon telah tiba di tempat kejadian guna membantu menyelamatkan warga yang terjebak, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin. Personel pertahanan sipil mengerahkan buldozer dan peralatan berat dalam upaya mengangkat puing dan menyelamatkan orang yang terperangkap.

Angkatan Darat Lebanon telah menutup jalan menuju tempat kejadian, dan petugas keamanan meminta orang tetap tenang agar petugas bisa mendengar suara permintaan bantuan dari bawah puing.

Para pejabat Angkatan Darat di tempat kejadian meminta orang untuk mengosongkan lokasi, dan memperingatkan bangunan yang berdampingan juga mungkin ambruk.

Menteri Kesehatan Lebanon Ali Hassan Khalil menggambarkan ambruknya bangunan tersebut sebagai "bencana" dan mengatakan negara itu akan memberi ganti rugi kepada korban.[ant/ast]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU