Rosa Sebut Nama Andi Malarangeng Saat Bersaksi di Sidang Nazaruddin

Jakarta, Seruu.com - Mindo Rosalina Manulang menyebut nama Menpora Andi Mallarangeng saat bersaksi di sidang Nazaruddin. Dalam kesaksiannya Rosa menyebutkan bahwa Nazar pernah mengatakan bahwa Andi Mallarangeng sudah memberi izin proyek Hambalang.

Rosa yang mengenakan blazer warna krem dan baju bergaris warna hitam dan putih tenang dan lancar memberikan kesaksian di sidang dengan terdakwa Nazaruddin. Sidang digelar di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2012).

Rosa mengaku diberi penugasan proyek-proyek di Kemenpora oleh Nazaruddin sejak awal tahun 2010. "Ada banyak yang ditugaskan. Tetapi, saya lebih aktif. Waktu itu, ditanya apa saja proyek di Kemenpora yang bisa dilaksanakan," kata Rosa.

Rosa lalu diperkenalkan oleh Nazaruddin kepada Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga nonaktif, Wafid Muharam, di Arcadia sekitar akhir tahun 2010. "Waktu itu, kami makan malam bertiga. Hanya sekali Bapak (Nazaruddin) memperkenalkan saya dengan Pak Wafid. Saat makan malam itu sudah disoundingkan akan ada anggaran besar yang turun untuk proyek Hambalang dan untuk kebutuhan Sea Games," papar Rosa.

Apakah di sana termasuk Wisma Atlet? "Bapak tidak sebut Wisma Atlet, hanya sebut proyek Hambalang dan untuk kebutuhan Sea Games. Baru pertemuan selanjutnya ada pembicaraan Wisma Atlet," jawab Rosa.

Dalam pertemuan, kata Rosa, dibahas tentang Proyek Hambalang.  "Dibilang kalau untuk proyek Hambalang BUMN bagus. Duta Graha Indah itu setaraf dengan BUMN. Itu bagus kalau dimasukkan," kata dia.

"Pak Wafid bilang, asal sudah bilang ke atasan saya, dan teman-teman DPR, saya siap melaksanakan perintah. Dalam pertemuan itu, Pak Nazaruddin bilang Andi Mallarangeng oke," lanjut Rosa.

Sebelumya Rosa sempat meminta sidang kesaksiannya dilakukan secara telekonferensi, namun akhirnya Rosa muncul di persidangan dengan terdakwa Nazaruddin tersebut yang sempat tertunda dua kali karena Nazar sakit. [nurholis/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU