Pramono : Setjend Hanya Operator, Banggar dan BURT Pemutus

Jakarta, Seruu.com - Wakil Ketua DPR Pramono Anung atau Pram mengatakan, ada mafia proyek yang bermain dalam renovasi ruangan Badan Anggaran DPR senilai Rp 20 miliar lebih itu. Menurut Pram, apa yang dilakukan Sekretaris Jenderal DPR hanyalah menjalankan kebijakan yang disepakati Banggar dan Badan Urusan Rumah Tangga.

"Ada tangan-tangan yang ikut bermain (proyek renovasi ruang Banggar). Kebijakan dan persetujuan itu datang dari BURT, Sekjen itu hanya menjalankan kebijakan, dia (sekjen) itu hanya operator," kata Pram di DPR, Jakarta, Senin (16/1). Menurut Pram, proyek renovasi itu seharusnya atas persetujuan dari Banggar dan BURT.

Karena itu, Pram menganggap tak mungkin proyek yang nilainya cukup fantastis tak diketahui BURT dan Banggar. "Tidak mungkin berjalan kalau BURT dan Banggar DPR belum menyetujui. Pasti sudah dibahas di Banggar dan disepakati BURT."

Itu sebabnya, lanjut Pram, sangat wajar bila masyarakat menolak proyek bancakan ini. Sebab, sangat melukai hati rakyat.  "Persoalan Badan Anggaran, yang menghabiskan biaya Rp 20 miliar itu sangat tidak wajar. Itu sudah kebangetan," tutur mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. [ms]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU