Mari Elka Rombak Dirjen dan Pejabat Eselon di Lingkup Kemenparekraf

Jakarta, Seruu.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berencana melakukan perubahan struktur organisasi dengan merombak direktorat jenderal serta para pejabat eselon I, II dan III untuk segera diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Senin mengatakan, perubahan pada sejumlah susunan struktural di kementerian yang dipimpinnya akan segera diselesaikan untuk diajukan pada Kemenpan.

"Saat ini sedang tahap finalisasi. Pengajuan tersebut guna mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada dalam rangka mewujudkan perkembangan ekonomi kreatif," katanya di sela-sela seminar tentang ekonomi kreatif di Denpasar.

Mari menjelaskan, sejumlah direktorat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan ada yang diubah ataupun ditambah beberapa perubahan.

Paling banyak ada pada unit eselon yang membawahi ekonomi kreatif, tambah dia, kemungkinan dalam beberapa pekan ke depan rancangannya segera diajukan untuk mendapat persetujuan.

Selain Direktorat Pengembangan Destinasi Wisata dan Direktorat Pemasaran Wisata pada eselon I yang sudah ada, lanjut Mari, akan ada Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Ditjen Berbasis Media, Desain dan Iptek serta menambah satu badan pengembangan sumberdaya pariwisata dan ekonomi kreatif. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU