Wapres Boediono di Mata Syarifudin Suding : Lemah dan Tersandera Kasus Century

Jakarta, Seruu.com - Lemahnya kepemimpinan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono tak bisa dilepaskan dari peran Wakil Presiden Boediono. Sosok Boediono dianggap tak bisa mengganti peran mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang kerap tampil ke depan untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

"Perbandingan JK dan Boediono sangat personal. Hal ini tergantung personalitynya dalam hal leadership dan tugas kenegaraan. Saat JK menjadi wapres, kita melihat dia cepat bertindak. Sementara Boediono, dalam hal melakukan kebijakan tidak ada terobosan-terobosan yang cerdas dan berarti," papar anggota Komisi III DPR, Syarifuddin Suding di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/1).

Menurut politisi Partai Hanura ini, Boediono tak banyak bekerja. Malah, dia tersandera kasus Bank Century. "Kita lihat masa kerja Boediono, apa yang dilakukan? Tak ada hal yang membawa perbaikan kepada bangsa dan negara. Bahkan persoalan Century itu adalah beban SBY dalam mengelola negara secara baik,"terangnya.

Menurutnya, selama ini pemberitaan terkait kinerja pemerintah selalu buruk. Karenanya, Suding mengimbau Boediono segera bertindak atau mengundurkan diri jika tak mampu membersihkan namanya dalam keterlibatan dengan kasus Century.

"Sungguh sangat jelek, ketika orang yang terlibat dalam skandal tetap berada dalam posisinya. Secara legowo, dia (Boediono) sebaiknya melepaskan jabatan. Apalagi dalam keputusan DPR itu bertanggung jawab secara politis," pungkasnya. [mus]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU