Eva Kusuma : Kalender Bentuk Pemborosan, Kalau Isinya Gambar Pak Marzuki Saja Itu Berarti Setjend Sedang Menjilat

Jakarta, Seruu.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan, ulah Sekjen DPR dalam melakukan penganggaran proyek-proyek di DPR RI ternyata hanya melemahkan kinerja anggota dewan. Selain itu terkait dengan proyek Kalender 2012 yang selain menghabiskan anggarn 1,3 miliar rupiah juga didominasi wajah Ketua DPR Marzuki Alie, Eva menuding ada kampanye terselubung di balik kalender itu.

"Saya belum lihat kalendernya, tapi saya dapat info katanya itu gambar pak Marzuki semua. Ya itu bisa dibilang kampanye terselubung. Atau bisa dikatakan ada penjilatan yang dilakukan Sekjen kepada Pak Marzuki," katanya, Senin (16/1/2012).

Eva menyarankan, Sekjen DPR selaiknya berpikir bagaimana menguatkan kinerja parlemen dengan memberikan tenaga ahli. "Jika dibandingkan untuk kalender, dana sebesar itu bisa dipakai untuk mempekerjakan tenaga ahli 15 sampai 20 orang dalam satu tahun," katanya.

Eva pun tidak habis pikir, jika harga satuan kalender mencapai kurang Rp100.000. "Kalender kan kebutuhan pribadi, kita bisa membeli sendiri. Ditambah harga yang tidak realistis," imbuhnya.

Tak hanya kalender, dalam anggaran 2012 Sekjen DPR juga melakukan proyek pengadaan pengharum ruangan yang menggerus uang negara senilai Rp1,59 miliar.

Eva menambahkan, dengan harga proyek seperti itu semua area gedung DPR memiliki pengharum ruangan. "Saya tanya office boy, ternyata pengharum ruangan tidak di semua tempat, hanya di toilet, ruang pimpinan dan lift. Saya merasa tidak mendapatkan manfaat dari adanya pengharum ruang," pungkasnya. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU