Diwarnai Isu Penghadangan Oleh Aparat, Demo Ribuan Warga Pulau Padang di Kantor Bupati Batal

Meranti, Seruu.com - Rencana 7000 warga dari Pulau Padang Merbau Kepulauan Meranti dibawah Forum Komunisasi Masyarakat Penyelamat Pulau Padang (FKMP3) yang akan melakukan demo, Senin (16/01/12) di kantor bupati Kepulauan Meranti, jalan Dorak selatpanjang, gagal digelar. Akibat adanya isu penghadangan dari Selatpanjang oleh sedikitnya 150 warga yang siap mendirikan tenda di pintu pelabuhan Dorak.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan kekhawatirkan berujung kontak fisik, akhirnya masyarakat Pulau Padang memilih mengurungkan niatnya untuk melakukan unjukrasa.

Ali R selaku koordinator lapangan aksi massa Forum Komunisasi Masyarakat Penyelamat Pulau Padang (FKM-PPP) melalui M Ridwan ketika dihubungi wartawan mengatakan, sebagaimana yang telah kita sampaikan beberapa hari sebelumnya, jika kami dari lapisan masyarakat Pulau Padang akan kembali melakukan aksi demonstrasi di depan kantor bupati Kepulauan Meranti jalan Dorak Selatpanjang.

"Demonstrasi ini untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, dalam hal ini kami masyarakat Pulau Padang hanya ingin meminta keseriusan dan janji bupati Irwan Nasir yang beberapa waktu lalu telah setuju dan menyepakati tuntutan masyarakat Pulau Padang. Dimana bupati akan mengeluarkan rekomendasi kepada Kemenhut agar segera melakukan revisi Surat Keputusan (SK) Menteri Kehutanan RI No 327 tahun 2009 dengan mengeluarkan areal hamparan blok Pulau Padang. Jadi setelah bupati mengeluarkan surat rekomondasi tersebut. Kami masyarakat Pulau Padang akan kembali kempung halaman dan selanjutnya menyerahkan surat tersebut ke Kemenhut," ujarnya. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU