Hari Ini Presiden SBY Berikan Pengarahan di Rapim Polri

Jakarta, Seruu.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Polri hari ini Selasa (17/1).   SBY akan hadir pada pukul 09.00 WIB untuk memberikan pengarahan pada Rapim Polri yang akan belangsung selama tiga hari 18-20 Januari 2012 tersebut.

"Besok (Selasa) rencananya akan diadakan pra Rapim, yaitu adanya kunjungan kerja presiden ke Mabes Polri dan rencana bertempat di STIK-PTIK,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1) kemarin.

Tema Rapim Polri kali ini mengambil tema, ‘Melalui Rapim Polri 2012, kita lanjutkan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yg mantab dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional’

"Rapim ini beragendakan paparan Kapolda-Kapolda tentang situasi di wilayahnya masing-masing, kemudian juga dari seluruh satuan kerja yang ada di Mabes Polri, khususnya bidang perencanaan, sarana dan prasarana, kemudian di bidang operasional tentunya. Dan di bidang yang terkait dengan penganggaran, itu juga nanti akan ada penyampaian arah dan kebijakan strategi Polri," ungkapnya.

Jadi pembahasan dalam Rapim tersebut akan mencakup masalah pembinaan dan operasional. Pejabat terkait seperti kabareskrim, kabaharkam, kabaintelkam, masing-masing akan menyampaikan arah kebijakan yang telah ditetapkan Mabes Polri.

Selain tiuSeloain itu masalah-masalah yang terjadi tahun lalu juga akan di bahas dalam pertemuan tersebut, sebagai langkah evaluasi. “Makanya secara khusus kasus tertentu akan menjadi bahasan dalam Rapim,” ujarnya, [tr]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU