Adang Daradjatun Mengaku Tidak Ditanya Soal Asal Muasal 480 Lembar Cek Pelawat
Adang Daradjatun (Ist)

Jakarta, Seruu.com - Adang Daradjatun yang diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus suap pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia (DGS BI) Miranda S Goeltom mengaku tidak ditanya prihal asal muasal 480 lembar cek pelawat seniali Rp 24 miliar yang dibagikan kepada sejumlah anggota dewan periode 1999-2004.

Hal ini diungkapkan Adang usai dirinya menjalani pemeriksaan selama tiga jam oleh penyidik KPK. Menurutnya, dia baru mengetahui kasus tersebut setelah istrinya Nunun Nurbaeti diperiksa.

"Karena saya kan tadi ditanya, saya tahu persis kasus ini betul-betul setelah Ibu (Nunun) dipanggil dalam rangka penyelidikan," ungkap Adang di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/01/2012).

Dalam keterangnnya, mantan Wakapolri itu juga mengaku menganal Miranda S Goeltom, setelah Nunun tersangkut kasus cek pelawat tersebut.

Sementara itu, untuk membongkar kasus yang banyak menyeret politisi senayan periode 1999-2004 itu, KPK juga terus melakukan pemeriksaan marathon terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat, diantaranya KPK menjadwalkan untuk memeriksa Direktur Kepatuhan Bank Artha Graha Witadinata Sumantri. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU