Hadapi Konflik Internasional Rusia Siapkan Latihan Perang Terbesar
Kapal Induk Rusia (Istimewa)

Seruu.com - Latihan militer terbesar militer Rusia, yang diberi nama “Kaukasus 2012” sudah dipersiapkan Kementerian Pertahanan Rusia untuk segera digelar menyusul sikap dan ancaman yang muncul terhadap Iran terkait sejumlah aktifitas yang berhubungan dengan Fasilitas Teknologi dan Pengembangan Nuklir Iran.

 

Salah satu tujuan latihan berskala besar itu, menurut pejabat setempat untuk mempersiapkan militer Rusia atas kemungkinan konflik bersenjata antara Amerika Serikat (AS) dan Israel di satu kubu, melawan Iran di pihak lain. Latihan itu akan dilakukan di selatan Rusia, Abkhazia, South Ossetia dan Armenia, pada bulan September mendatang.  

“Ini  akan menjadi demonstrasi yang baik dari kekuatan baru militer Rusia,” kata Viktor Mizin dari Lembaga Penilaian Strategis Rusia, Selasa (17/1/2012).

“Kami akan memperlihatkan bahwa Rusia telah melalui kebangkitan kekuatan militernya, dan kini bukan hanya menjadi  pemain utama ekonomi dan politik, tapi juga pemain utama militer global,” tegasnya.  

Sekedar diketahui, pejabat Rusia telah menegaskan bahwa Rusia tidak akan tinggal diam melihat serangan terhadap Iran, yang dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan Rusia. [fst]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU