Satu Kursi Rapat Telan 24 Juta Rupiah, BK DPR Siap Panggil Empat Pengusul Proyek Renovasi

Jakarta, Seruu.com - Kursi pimpinan Badan Anggaran (Banggar) di ruang rapat baru, ternyata seharga Rp24 juta. Harga ini baru diketahui saat pimpinan dan anggota Badan Kehormatan (BK) DPR meninjau langsung ruangan rapat Banggar yang nilai renovasinya mencapai Rp20 miliar.  "Ya harganya sekitar segitu (Rp 24 juta)," kata Kepala Biro Pemeliharaan Pembangunan dan Instalasi Setjen DPR Soemirat, Selasa (17/1/2012).

Jawaban ini menjawab pertanyaan anggota BK DPR M Nurdin yang menanyakan harga kursi yang diimpor dari Jerman tersebut.   Kepada anggota BK, Soemirat mengatakan pemilihan kursi seharga Rp24 juta merupakan kebutuhan Banggar. Usulan pemilihan jenis kursi ini, kata Soemirat datang dari pimpinan Banggar. "Yang minta pimpinan Banggar," tegasnya.
 
Usai meninjau ruangan, Soemirat menjelaskan konsultan proyek mulanya menawarkan sejumlah spesifikasi peralatan dan perlengkapan ruangan. Pimpinan Banggar kemudian memilih spesifikasi tertentu hingga nilai renovasi membengkak menjadi Rp20 miliar. "(Spesifikasi) dipilih oleh Banggar, bukan sekjen. Hanya pimpinan banggar dan wakilnya," sebutnya.
 
Ketua BK DPR M Prakosa mengamini adanya usulan yang datang dari anggota dewan untuk memilih spesifikasi tertentu untuk perlengkapan dan peralatan ruangan yang berada di lantai 2 Gedung Nusantara II DPR. "Ada pengusulnya. Jadi pengusulnya akan kita panggil jumlahnya empat orang," kata Prakosa. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU