SeruuMart - Digital Marketplaces
             Rabu, 26 Juli 2017
Tags Popular
Menristek : Orang Indonesia Banyak Yang Belum Yakin Dengan Teknologi Sendiri

Semarang, Seruu.com - Menteri Negara Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta menilai, sektor industri di Indonesia masih sangat tergantung pada teknologi luar negeri.

"Orang Indonesia  belum yakin dengan teknologinya sendiri," kata Hatta usai membuka workshop "Mengembangkan Kisah Sukses Penguatan Sistem Inovasi" di Semarang, Selasa (17/1/2012).

Menurut dia, lebih dari 90 persen industri di Indonesia, teknologi yang digunakan berasal dari luar. Selain itu, lanjut dia, sebagian besar industri farmasi dikuasai oleh asing dan bahan baku obatnya masih diimpor.

Ia meminta seluruh bidang di kementerian yang dipimpinnya untuk menginvetarisasi berbagai teknologi yang telah ditemukan, kemudian di pilah-pilah. "Teknologi-teknologi ini akan dipilah jadi dua kategori. Mana yang siap diaplikasikan secara langsung, mana yang belum," katanya.

Setelah itu, menurut dia, para pengusaha yang bergerak di berbagai sektor industri akan diundang dan ditawarkan untuk menggunakan berbagai teknologi yang tersedia tersebut. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU