Samad Sebut Ada Calon Tersangka Baru Suap Wisma Atlet

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi calon tersangka baru kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games. Ketua KPK Abraham Samad menyatakan bahwa pihakya telah mengidentifikasi keterlibatan calon tersangka dalam kasus korupsi proyek yang sudah menyeret M Nazaruddin sebagai pesakitan itu.

"Orang-orangnya teridentifikasi sebagai tersangka. Itu akan kita jadikan tersangka pada waktunya," kata Abraham di KPK, (17/1/2012).

Hanya saja Abraham masih mengunci rapat identitas calon tersangka bari kasus suap tersebut. Ia jusrtu meminta publik bersabar demi kepentingan penyidikan. "Sabar saja, tunggu, pasti kita akan umumkan. Kalau kita umumkan sekarang, siapa tahu besok dia lari," kilahnya.

Menurutnya, bukti-bukti untuk menjerat calon tersangka baru itu dipegang KPK. "Tinggal menunggu hari H untuk matang. Sama seperti telur, kalau setengah matang dia direbus lagi supaya matang," katanya.

Mantan aktivis antikorupsi dari Makassar itu menegaskan, KPK tak akan ragu meminta keterangan pihak-pihak yang terungkap telah kecipratan dana wisma Atlet, termasuk menerima sogokan untuk meloloskan anggarannya saat dibahas di DPR. "Dalam hukum ada namanya equality before the law, jadi tidak ada yang kebal hukum. Apakah dia ketua partai, dia tidak kebal hukum," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam persidangan atas kasus suap Wisma Atlet SEA GAmes dengan terdakwa M Nazaruddin, terungkap adanya aliran dana ke para politisi di DPR. Menurut saksi kunci kasus Wisma Aatlet, Mindo Rosalina Manulang, Permai Group milik Nazaruddin mengeluarakan Rp 10 miliar untuk mendapatkan proyek Wisma Atlet.

Rosa mengungkapkan, dari Rp 10 miliar yang dikeluarkan itu sebagian di antaranya mengalir ke Badan Anggaran DPR, melalui politisi Partai Demokrat yang duduk di Komisi Olahraga DPR, Angelina Sondakh. [nur/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU