Martin Hutabarat : Ada Yang Ingin Busukan DPR Dari Dalam
Sebaiknya Nining mengundurkan diri saja, demi menolong nama baik Anggota DPR. Nama Anggota DPR jadi terpuruk gara-gara ini semua. Diminta mundur supaya pengusutan lebih mudah dilakukan,"

Jakarta, Seruu.com - Politisi Partai Gerindra, Martin Hutabarat mensinyalir ada usaha pembusukan untuk menghancurkan kredibilitas DPR di balik polemik renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menelan dana Rp20,3 miliar. Menurutnya, indikasi itu terlihat dari sikap lepas tanggung jawab dari masing-masing pihak setelah dipermasalahkan.

"Saya kira ada usaha membusukkan DPR ini dari dalam. Ini tugas utama Ketua DPR yang harus bisa menjaga jangan sampai proses pembusukan itu dilakukan oleh pihak tertentu.  Yang diuntungkan adalah orang yang ingin menghancurkan kredibilitas DPR dari dalam," kata Martin, kepada wartawan, Selasa (18/1), di Jakarta.

Martin beranggapan bahwa proyek renovasi ruang Banggar tidak mungkin ada tanpa sepengetahuan anggota DPR. "Mana mungkin di sini semua proyek tidak sepengetahuan Anggota DPR," kata Martin.

Anggota Komisi III ini lantas menyebutkan bahwa aksi lempar tanggung jawab sesama pimpinan menunjukkan DPR sudah sakit. "Kok bisa tidak tahu  yang memerintah dan yang mengganggarkan. Bagaimana mau mengawasi pemerintah yang gunakan APBN ribuan triliun, mengawasi di depan mata saja bisa tidak tahu siapa yang memerintahkan, siapa yang menganggarkan," katanya.

"Urusan di depan mata harus menjadi contoh untuk dipercaya rakyat memerbaiki yang lain. Kita (DPR)  ini sakit semua, kita tidak menuduh satu persatu," tambah Martin yang juga Anggota Komisi III DPR, itu.

Martin juga menegaskan, agar sebaiknya Nining Indra Saleh mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen. "Sebaiknya Nining mengundurkan diri saja, demi menolong nama baik Anggota DPR. Nama Anggota DPR jadi terpuruk gara-gara ini semua. Diminta mundur supaya pengusutan lebih mudah dilakukan," kata dia.

Menurutnya, selama ini Nining adalah orang yang paling kuat di DPR. "Orang yang paling kuat di DPR ini adalah ibu Nining. Karena, dia tahu persis apa kelemahan Anggota DPR, terutama yang mudah diajak bicara soal proyek," ungkapnya. [jp/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU