Rosa Merasa Tertekan, Setelah Dirinya Bersaksi Untuk Nazaruddin
Mindo Rosalina Manulang (Getty Images)

Jakarta, Seruu.com - Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Lili Pintauli Siregar mengatakan kondisi terdakwa kasus suap Wisma Atlet SEA Games 2011 Mindo Rosalina Manulang dalam keadaan tertekan.

 

Menurutnya, Rosa tertekan usai dirinya bersaksi dalam sidang Muhammad Nazaruddin, yang juga terdakwa dalam kasus yang sama.

"Masih tertekan kondisinya," kata Lili saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (17/01/2012)

Dijelaskan Lili, pihaknya akan memberikan perlindungan fisik kepada Rosa sampai tiga bulan mendatang, dan apabila diperlukan, lanjut Lili, maka LPSK bisa saja memperpanjang perlindungan terhadap saksi kunci untuk mantan Bendahara Umum Demokrat ini.

"Kalau diperlukan, dimungkinkan akan diperpanjang masanya," terangnya.

Seperti yang diketahui, Rosa adalah saksi kunci untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin, sebelum memberikan kesaksian di sidang Nazar, Rosa mengaku menerima ancaman pembunuhan dari kubu Nazaruddin, tak mau ambil resiko, pada saat itu juga LPSK langsung mengevakuasi Rosa dari Rutan Pondok Bambu ke Gedung KPK.

Bahkan, pada persidangan Nazaruddin kemarin, Senin (16/01/2012), Rosa terpaksa mengenakan rompi anti peluru saat bersaksi untuk suami Neneng Sri Wahyuni itu. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU