KPK Akan Cari Bukti Untuk Jerat Nama-Nama Yang Disebut Rosa di Persidangan Nazar
Muhammad Nazaruddin (Reuters)
Penegak hukum tidak begitu (langsung menetapkan seorang menjadi tersangka). Kami harus mencari bukti dulu yang kuat. Apalagi, untuk orang penting

Jakarta, Seruu.com - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan melakukan pendalaman terkait kesaksian yang diungkapkan oleh terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, dalam persidangan Muhammad Nazaruddin, yang juga menjadi terdakwa dalam kasus yang sama.

"Tentunya sama-sama kami dalami," ungkap Wakil Ketua KPK, Zulkarnain melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (17/01/2012).

Kendati demikian, menurutnya KPK akan terlebih dahulu mencari bukti yang kuat untuk menjerat nama-nama yang disebutkan Direktur PT Anak Negeri itu.

Dia juga menegaskan, nyanyain Rosa itu akan dijadikan alat bukti baru untuk pengembangan penyidikan dalam kasus tersebut.

"Penegak hukum tidak begitu (langsung menetapkan seorang menjadi tersangka). Kami harus mencari bukti dulu yang kuat. Apalagi, untuk orang penting," pungkasnya sembari menjelaskan bahwa KPK serius untuk menindaklanjuti keterlibatan nama-nama yang disebutkan Rosa itu.

Seperti yang diketahui, dalam kesaksiannya di persidangan Muhammad Nazaruddin yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (16/01/2012) Rosa menyebut beberapa nama yang menurutnya ikut 'bermain' dalam kasus Wisma Atlet itu.

Diantara nama yang disebut Rosa, antara lain adalah  Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Mirwan Amir, anggota DPR dari Partai Demokrat Sutan Batoegana, Angelina Soundakh, Mahyudin, I Wayan Koster, Menpora Andi Mallarangeng, Choel Mallarangeng dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU