Disebut Rosa 'Cicipi' 500 Juta Uang Nazaruddin, Andi Malarangeng Siap Diperiksa

Jakarta, Seruu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membantah tim suksesnya menerima uang Rp500 juta dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Andi menyatakan siap diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tudingan suap itu.

"Kalau ada bukti-bukti siapa, kapan, di mana menerima tim sukses saya, silakan saja diusut oleh KPK," kata Andi usai menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Dugaan aliran dana terungkap dari kesaksian terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, saat bersaksi untuk Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta Selatan, kemarin.

Rosa mengatakan, Grup Permai milik Nazaruddin pernah mengalirkan Rp500 juta dari kas mereka ke tim sukses Andi saat kongres Partai Demokrat kedua di Bandung, Jawa Barat. Namun, Rosa tidak tahu tujuan penggelontoran dana tersebut.

Rosa juga mengatakan, PT Anak Negeri di bawah Grup Permai pernah menggelontorkan Rp20 miliar untuk mendapatkan proyek-proyek di Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Rosa yang menjabat Direktur Pemasaran di perusahaan tersebut ditugaskan mengecek proyek ke Sesmenpora Wafid Muharam.

Menurut Rosa, Nazaruddin pernah mempertemukan ia dengan Wafid. Saat itu, Wafid mengatakan siap membantu asalkan Menteri Andi dan anggota DPR setuju. Kemudian, kata Rosa, Nazaruddin bilang ke Wafid kalau Andi sudah setuju proyek pengadaan fasilitas olah raga di Hambalang, Sentul, Jawa Barat, dipegang Nazaruddin. Menanggapi hal itu, Andi hanya berkomentar singkat, "Kita serahkan saja." [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU