KPK Pastikan Keterangan Rosa di Sidang Nazar Akan Jadi Alat Bukti
Mindo Rosalina Manulang

Jakarta, Seruu.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto memastikan bahwa keterangan Mindo Rosalina Manulang dalam sidang terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011, Muhammad Nazaruddin, akan dijadikan bukti untuk mengusut kasus tersebut.

 

"Menurut KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana), keterangan saksi yang diberikan di bawah sumpah, itu jadi keterangan yang jadi alat bukti," ungkap Bambang di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/01/2012)

Dijelaskan Bambang, apa yang disampaikan oleh Rosa di persidangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu, lebih kuat dibandingkan keterangan yang ada di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Rosa.

Bahkan, menurutnya setiap keterangan yang disampaikan Rosa bisa digunakan penyidik KPK untuk mengusut kasus tersebut.

Kendati demikian, Bambang enggan menjawab saat ditanya, apakah nama-nama yang disebut Rosa itu  akan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Menurutnya, hal itu bagian dari tindakan teknis penyidik KPK

Seperti yang diketahui, dalam kesaksiannya untuk Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Senin (16/01/2012) lalu, Rosa menyebut beberapa nama yang menurutnya ikut 'bermain' dalam kasus Wisma Atlet. Mereka diantaranya adalah Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh, Menpora Andi Malarangeng dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (nurholis)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU