Polemik Plagiarisme Marwan Jafar Berakhir
Pertemuan Marwan Jafar dan Jusman Dalle Yang Berakhir Damai
"Alhamudlillah silaturrahmi hari ini berakhir baik dan soal dugaan plagiarisme itu sudah tidak ada masalah," - Marwan

Makassar,Seruu.com - Politisi PKB, Marwan Jafar dan aktivis KAMMI, Jusman Dalle melakukan pertemuan tertutup di RM Wong Solo, Makassar, Selasa, (17/1/2012). Pertemuan tersebut membahas soal polemik plagiarisme yang diduga dilakukan Marwan Jafar atas tulisan Jusman Dalle, yang pernah dimuat di Okezone.com dan Detik.com.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam tersebut, Marwan dan Jusman sepakat berdamai. Kedua pihak juga menganggap sudah tidak ada apa-apa lagi. "Alhamudlillah silaturrahmi hari ini berakhir baik dan soal dugaan plagiarisme itu sudah tidak ada masalah," kata Marwan dalam jumpa pers usai pertemuan tersebut.

Ia juga menegaskan, jika perdamaian bukan seolah-olah jika dirinya meminta maaf atas plagiarisme. Pasalnya ia membantah soal tuduhan tersebut. "Ini klarifikasi saja. Tidak ada minta maaf karena memang plagiarisme tidak ada," tambahnya.

Ia menjelaskan, jika yang terjadi atas kasus tuduhan tersebut hanyalah kecerobohan semata yang dilakukan oleh staffnya. Soalnya yang membuat tulisan itu adalah staffnya, namun menggunakan nama Marwan Jafar. "Jadi bukan saya yang menulis meski menggunakan nama saya. Isi tulisan itu saya tidak tahu menahu," ujarnya

Atas kejadian tersebut, Marwan mengaku akan lebih berhati-hati. Utamanya dalam hal tulisan-tulisan opini sebab sudah mengarah pada persoalan intelektual.

Sementara itu, Jusman Dalle yang awalnya mempersoalkan tulisan tersebut, kini terlihat lebih adem. Ia bahkan mengaku surprice dengan kedatangan Marwan ke Makassar untuk menuntaskan kasus tersebut.

Ia juga mengaku jika kasus plagiarisme berakhir. "Saya sudah tidak ada masalah. Pertemuan silaturrahmi ini berakhir dengan baik," tegas Jusman.

Ia mengaku kasus tersebut membawa hikmah yang sangat bagus, sebab ia bisa kenal dengan Marwan Jafar. Ia berharap bisa lebih bersinergi untuk memajukan bangsa kedepan. (Hsb)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU