Rapim TNI 2012: Lanjutkan Reformasi Birokrasi dan Bangun Kekuatan Minimum
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E

Jakarta, Seruu.com - Rapat Pimpinan (Rapim)  Tentara Nasional Indonesia (TNI) resmi dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.

"Rapim ini merupakan wahana komunikasi, informasi dan penyamaan persepsi, serta pola pikir dan pola tindak dalam menetapkan konsistensi pembangunan kekuatan pokok minimum TNI," kata Agus Suhartono dalam acara pembukaan rapim TNI tahun 2012 di Mabes TNI TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2012).

Dalam Rapim TNI Tahun 2012 yang mengusung tema " Melanjutkan Reformasi Birokrasi dan Membangun Kekuatan Minimum (MEF)" ini, ia berharap TNI memiliki komitmen dan konsistensi yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

"Saya berharap pada rapim TNI ini dapat dilakukan evaluasi secara jujur dan tajam, khususnya tentang pembinaan kekuatan, kemampuan, penggunaan dan gelar kekuatan TNI tahun 2012 serta evaluasi aspek-aspek terkait lainnya dalam memelihara komitmen dan konsistensi pembangungan kekuatan pokok minimun serta reformasi birokrasi TNI di tahun 2012," ujarnya.

Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh para Kepala Staf Angkatan, Perwira Tinggi Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU ini juga dihadiri Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro.

Dalam sambutannya Purnomo Yusgiantoro menghimbau, TNI sebagai garda terdepan pertahanan nasional perlu melakukan pengawasan regional. "Tindakan ini perlu agar kita terhidar dari resiko yang dapat mengganggu pertahanan negara dan keutuhan bangsa Indonesia," ujarnya.

Usai pembukaan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Menhan Purnomo Yusgiantoro juga menyempat diri mengunjungi Pameran perlengkapan TNI bertajuk "Satatic Show Alpalhan Produksi Indrustri Dalam Negeri". [fajri]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (2 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU