Prestasi Nggak Ada Kok Minta Tambah Anggaran, Tidak Logis!

Jakarta, Seruu.com - Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar mempertanyakan alasan Polri meminta dana tambahan mengingat prestasi yang dicapai sangatlah buruk. Menurutnya permintaan tersebut sangat tidak logis. "Anggaran belanja untuk apa, lantas prestasi apa yang sudah dicapai oleh Polri," kata Bambang, Rabu (18/1/2012).

Bambang menilai bahwa minimnya anggara tidak bisa menjadi alasan Polri akan merosotnya penegakan hukum. "Apalagi anggaran bukanlah sesuatu yang prioritas untuk disesegerakan," tandasnya.

Kapolri, lanjut Bambang seharusnya melakukan peningkatan profesionalisme dalam bekerja agar kasus yang saat ini terbengkalai bisa diselesaikan. "Seharusnya, Polri mensiasatinya dengan melakukan koordinasi antarpihak keamanan," tuturnya.

Lanjutnya, minimnya anggaran juga bukan alasan Polri bisa menerima bantuan dari luar. Jika menerima bantuan dari luar, Polri bisa saja berlaku tidak adil.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengungkapkan, saat ini Polri membutuhkan dana tambahan sekira Rp157 triliun untuk periode 2012-2014. Setidaknya pada 2012 ini anggaran yang dibutuhkan sekira Rp48 triliun, 2013 sebesar Rp52 triliun lebih, dan 2014 sebanyak Rp57 triliun lebih.  Dengan dana itu, Timur berjanji akan meningkatkan kinerja kepolisian ke depannya. [ms]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU