Besok KontraS Akan Buka Surat Wasiat Sondang Hutagalung
Sondang Hutagalung (Dokumentasi Hammurabi/KontraS)

Jakarta, Seruu.com- Kamis besok (19/1/2012) , Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) akan membuka surat wasiat Sondang Hutagalung, Mahasiswa Fak Hukum UBK yang meninggal karena melakukan aksi bakar diri didepan istana.

" Sebelum Sondang Hutagalung melakukan aksi nekadnya, almarhum sempat menuliskan sebuah surat. Besok kita akan buka dan kami mengundang rekan-rekan wartawan untuk hadir di Kontras, pukul 12.00 wib," tutur Chrisbiantoro, Anggota Divisi Advokasi KontraS saat dihubungi Seruu.com Rabu (18/1/2012).

Menurut Chris, acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya: Yudi Latif (Pengamat), Ridha Saleh (Komnas HAM), Haris Azhar (Koordinator KontraS), Kyai Maman dan Keluarga Almrh Sondang Hutagalung.

"Dari sini kita akan tahu motif aksi nekad bakar diri, meskipun sampai saat ini publik menyakini kegagalan Presiden SBY dalam menyelesaikan semua kasus pelangaran ham di Indonesia," ungkap Krisbiantoro.

Sondang yang membakar diri di depan Istana hari Rabu lalu (7/12) menghembuskan nafas terakhir Sabtu petang (10/12) di RSCM, Jakarta. Ia adalah aktivis mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK). Sebelum api melumatkan kulit, Sondang mengguyur bensin ke sekujur tubuhnya. Meski sempat menjalani perawatan intensif akhirnya Sondang menghembuskan nafas terakhir di ruang instalasi luka bakar RSCM Jakarta (10/12/2011)

Sondang lahir di Jakarta pada 12 November 1989. Dia adalah mahasiswa angkatan 2007 Fakultas Hukum UBK. Sondang juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan bertema advokasi HAM. Bungsu dari empat bersaudara ini sejak pertengahan tahun 2011 terpilih sebagai kordinator Kordinator Himpunan Aksi Mahasiswa Marhaenis Muda untuk Rakyat dan Bangsa Indonesia (Hammurabi). [simon salakory]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU