Rusia Peringatkan AS dan ISrael, Serangan Terhadap Iran Akan Picu Bencana Buat Dunia

Moskow, Seruu.com - Rusia memperingatkan Amerika Serikat dan Israel yang berambisi menyerang Iran akibat program nuklirnya. Rusia menyatakan jika serangan militer terhadap Iran akan menjadi bencana dengan konsekuensi yang berat.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, di Moskow, Rusia, Rabu (18/1), mengatakan, serangan terhadap Iran bakal memicu krisis pengungsi regional dan inter-komunal yang mengakibatkan ketegangan di wilayah tersebut. Serangan itu, tambahnya, akan menambah konflik atara Sunni dan Syiah yang masih belum terelesaikan.

Lavrov juga mengungkapkan ketidaksetujuannya akan sanksi tambahan untuk Iran. "Tambahan sanksi sepihak terhadap Iran tidak ada hubungannya dengan rencana pemerintahan Iran dalam ambsi nuklirnya," kata Lavrov.

Lavrov menyatakan Rusia memiliki bukti Iran siap untuk bekerja sama lebih erat dengan inspektur dari pengawas nuklir Perserikatan Bangsa-Bangsa, IAEA. Ia menambahkan, Eropa dan Amerika Serikat sedikit memaksakan tindakan tegas terhadap Iran yang dianggap memiliki tujuan tertentu.

Komentarnya Lavrov datang saat diplomat Uni Eropa menyatakan akan mengembargo minyak Iran agar negara-negara tersebut tidak ketergantungan pada pasokan Iran.[ms]
 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU