Harga Emas Memudar Setelah Naik 3 Hari Berturut - Turut
Emas (Reuters)

Seruu.com - Harga emas mengalami penurunan tipis setelah menguat selama tiga hari berturut-turut. Pemicunya adalah akibat harapan akan adanya bantuan dana dari International Monetary Fund (IMF) untuk membantu mengatasi krisis utang zona euro.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (19/1/2012), bergerak melemah 0,1 persen menjadi USD1.657,3 per ounce. Sementara harga emas AS juga turun 0,1 persen jadi USD1.657,8.

Sementara itu, harga emas PT Antam Tbk, seperti dilansir dari logammulia.com, Kamis (19/1/2012), turun Rp3 ribu menjadi Rp504 ribu per gram untuk emas batangan ukuran satu kilogram (kg) dibandingkan Rabu (18/1/2012) yang dibanderol Rp507 ribu per gram

IMF tengah mengkaji untuk menggelontorkan dana sebesar USD600 miliar untuk membantu negara Eropa yang tersangkut utang. Hal itu akan dibahas oleh 20 anggota IMF mulai Kamis ini.    

Negoisasi utang antara Yunani dengan kreditornya kembali dilakukan setelah mengalami jalan buntu pada pekan lalu. Jika negoisasi ini tidak mencapai kesepakatan, Yunani akan membuat aturan yang memaksa kreditur memangkas nilai utangnya. [reu/ir]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU