Proyek DPR, BK Panggil 4 Pimpinan Badan Anggaran
M Prakosa, Pimpinan Badan Kehormatan DPR

Jakarta, Seruu.com - Badan Kehormatan DPR memanggil empat pimpinan Badan Anggara DPR. Mereka ingin menanyai pimpinan Badan Anggaran itu terkait renovasi ruang rapat yang menelan biaya Rp20,3 miliar. Empat pimpinan Badan Anggaran adalah Ketua Melchias Markus Mekeng, Wakil Ketua Mirwan Amir, Tamsil Linrung, dan Olly Dondokambey.

"Hari ini kita memanggil pimpinan Badan Anggaran untuk klarifikasi atau meminta penjelasan terkait renovasi ruang Badan Anggaran," kata Ketua Badan Kehormatan Muhammad Prakosa di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/1).

Pemanggilan itu untuk memperdalam temuan yang sudah didapat dari Sekretaris Jenderal DPR dan Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga. "Ini kita perdalam lagi, mulai dari usulan, rencana, dan anggaran, persetujuan, sampai pelaksanaan, termasuk pernyataan Pak Sumirat (Kepala Biro Pembangunan dan Pemeliharaan Setjen DPR) akan kami klarifikasi," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Prakosa belum bisa memberi kepastian apakah akan memberi sanksi kepada pimpinan Badan Anggaran. "Ini kan baru mulai. Tapi nanti pada saatnya akan kita selidiki," terangnya. Terkait transkrip dan rekaman percakapan rapat Badan Anggaran seperti diutarakan Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Prakosa mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu ada rekaman apa. Yang kami tahu adalah risalah rapat terkait dengan permintaan keterangan atau penjelasan Badan Kehormatan terhadap pihak terkait. Saya akan minta penjelasan secara detail apa yang ada, apa yang tidak," jelas Prakosa.

Soal Sekjen DPR Nining Indra Saleh, Badan Kehormatan tak akan melakukan apapun. "Domain Badan Kehormatan hanya pada anggota dewan. Kita tidak tangani diluar anggota dewan. Tetapi apabila dalam penyelidikan ada pihak diluar dewan yang diduga melakukan pelanggaran, tentu akan kita rekomendasi terhadap pihak yang berkompenten," kata Prakosa. [cesare/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU