BK DPR : Proyek Renovasi Ruang Rapat Banggar Janggal, Nilainya Tidak Secanggih Anggaran

Jakarta, Seruu.com  Badan kehormatan DPR menegaskan ada kejanggalan dalam proyek renovasi ruang Badan Anggaran yang dilakukan Sekretariat Jenderal DPR. "Waktu kami melihat langsung, ada kejanggalan yang kami lihat. Ruangannya tak sesuai anggaran yang diberikan," kata Ketua Badan kehormatan DPR Muhammad Prakoso seusai bertemu pimpinan Badan Anggaran di DPR, Jakarta, Kamis (19/1).

Menurut Prakoso, kejanggalan tersebut melanggar asas kepatutan. Sebab, jumlah dana yang dialokasiskan tak sesuai dengan harapan. "Waktu kami lihat, ruang itu tak secanggih nominal Rp20,3 miliar. Lantas untuk apa dibuat seperti itu," jelasnya.

Karena itu, lanjut politikus PDI Perjuangan itu, perlu dilihat aspek kepatutan dari pengalokasian dana dengan cara diaudit. "Kami akan minta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan untuk melakukan postaudit. Selain itu, konsultan pelaksana juga akan kami undang," terang Prakosa.

"Jika ada pelanggaran, kami akan laporkan ke penegak hukum," kata anggota Komisi IV DPR itu. Di sisi lain, Prakosa menilai permintaan Badan Anggaran untuk mendapat ruangan adalah hal yang lumrah. "Usulan Badan Anggaran itu benar, hanya spesifikasi yang menjadi masalah. Untuk itu perlu ada postaudit," jelasnya.

Hasil postaudit nanti, lanjut Prakosa, akan diserahkan kepada pimpinan dewan. Badan Anggaran juga tak menempati ruangan hingga ada kejelasan. "Ya kami bersepakat agar ruangan itu tak digunakan hingga postaudit selesai," kata Prakosa. [cesare/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU