Kemenkes : Negara Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Sondang Hutagalung

Jakarta, Seruu.com - Kementrian Kesehatan melalui Kepala Pusat Komunikasi Publik, drg Murti Utami MPH memberikan klarifikasi resmi mengenai biaya perawatan Sondang Hutagalung di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Hal ini merupakan penjelasan resmi atas berita sebelumnya yang dinaikan media ini, Seruu.com bahwa keluargalah yang membayar semua biaya perawatan rumah sakit Sondang dengan judul “HAMmurabi : Pemerintah
Bohong, Biaya Perawatan Sondang Ternyata Dari Keluarga Bukan Negara!
”.

"Dapat kami sampaikan bahwa Kementrian Kesehatan melalui Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo telah menanggung seluruh biaya perawatan Tn. Sondang Hutagalung dengan diagnosis Combutio Grade II-III seluas 97,5 % e.c Api." tulis Murti dalam surat resmi tertanggal 18 Januari 2012 yang diterima redaksi seruu.com , Kamis (19/1/2012) melalui pesan elektronik.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa total biaya perawatan Sondang selama 4 hari sebesar RP. 41.315.000,; (Empat Puluh Satu Juta Tiga Ratus Lima Belas Ribu Rupiah).

"Dengan demikian informasi yang kami berikan ini telah menepis pernyataan tidak benar dari HAMmurabi," papar Murni.

Sebelumnya dalam pernyataan pers hasil investigasi dan penelusuran Hammurabi atas peristiwa yang membuat Sondang Ketua Umum Hammurabi meninggal dunia tersebut justru ditemukan fakta bahwa seluruh biaya untuk Sondang murni dikeluarkan oleh pihak keluarga.

"Catatan yang kami temukan adalah fakta bahwa presiden SBY pada tgl 8 Desember 2011 mengatakan secara tegas bahwa korban bakar diri harus segara diselamatkan dan dan mengatakan bahwa biaya perawatan seluruhnya ditanggung oleh negara. Namun hal itu terbukti hanya isapan jempol belaka ,ini bisa dilihat ketika pihak keluarga mengeluarkan biaya sebesar 8.700.000, biaya tersebut berupa perawatan jenazah, sewa ambulance,pemakaman dll," ungkap Astrid juru bicara Hammurabi di kantor KontraS Jakarta, Kamis (22/12/2011). [musashi]

 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU