Wagub Jatim Resmikan Kantor Wilayah II Bank BTN
Wagub Jatim Saifullah Yusuf Resmikan Kantor Wilayah II Bank BTN

Surabaya, Seruu.com - Persaingan dalam bisnis perbankan harus disikapi dengan melakukan banyak perubahan. Perbankan harus segera menangkap peluang bisnis yang ada, disamping ia harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabahnya.

Itulah yang membuat Jawa Timur sebagai provinsi yang tertinggi dalam hal pertumbuhan ekonomi yang mencapai 7,12 persen.Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan hal tersebut saat meresmikan kantor wilayah II Bank BTN di jalan raya Darmo, Surabaya, Kamis (19/1).Memang sejak awal duet pemerintahannya, lanjut Wagub, bercita-cita Jawa Timur sebagai provinsi yang terbaik se Indonesia.

“Utamanya ada tiga hal yaitu kinerja pemerintahan, kinerja sosial dan ekonomi. Satu hal yang menggembirakan, terutama kalangan pengusaha mulai bergairah untuk melakukan bisnis dan investasi di Jawa Timur, mengingat PDRB kita juga hampir mencapai 800 triliun,”ujarnya.

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan PDRB tersebut sebagian besar adalah kontribusi dari perbankan. Dikatakan juga bahwa memaparkan total asset perbankan tahun 2010 Rp 259,3 triliun menjadi Rp.291,56 triliun (2011), dana pihak III (2010) Rp 211,52 triliun naik menjadi Rp.242,63 triliun (2011). Kredit dari Rp.155 triliun naik menjadi Rp.185 triliun “Peningkatannya luar bisa meski hanya dalam kurun waktu satu tahun adalah tiga puluh triliun,” imbuh Gus Ipul.

Apalagi index pendapatan perkapita masyarakat naik hampir mencapai US$ 4000/tahun. “Hal ini berpengaruh pada lifestyle yaitu gaya hidup masyarakat yang mulai menikmati peningkatan pendapatan. Peningkatan pendapatan yang paling berdampak adalah rumah, makanan dan kebutuhan lain yang menunjang gaya hidup mereka. Maka tidak salah jika bank BTN membuka kantor wilayah di Jatim sebagai tonggak peningkatan ekonomi Jawa Timur,” ungkap Gus Ipul.

Sementara itu Kakanwil II Bank BTN Purnomo mengatakan, pembuakaan kantor ini merupakan realisasi dari proses perubahan organisasi. Salah satu perubahan besar dan sangat strategis yang tengah dilakukan adalah perubahan dalam hal struktur organisasi.

“Kami sudah mengimplementasi struktur organisasi baru yang lebih fokus pada segmentasi nasabah. Baik dari sisi komersial maupun customer,”ungkapnya.Kantor Wilayah II ini membawahi wilayah Jawa Tengah sampai dengan NTT. Kami berharap dengan hadirnya kantor ini dapat memberikan tingkat efisiensi yang cukup besar bagi perusahaan, nasabah serta mitra kerja. [yud]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU