Hari ini, WNI Korban Kapal Costa Concordia di pulangkan

Jakarta, Seruu.Com - Warga Negara Indonesia yang bekerja sebagai awak kapal di kapal pesiar "Costa Concordia" mulai dipulangkan hari ini, Kamis.

"Awak kapal mulai dipulangkan ke Indonesia mulai hari ini," ujar Kepala Penerangan KBRI di Roma, Musurifun Lajawa, Kamis.

Para awak kapal mencapai kata sepakat dengan perusahaan mengenai gaji dan semua biaya perjalanan ke Tanah Air dibiayai perusahaan tersebut.

Dalam kecelakaan yang kapal pesiar di lepas pantai Tuscan, sejumlah 170 WNI yang bekerja sebagai awak Kapal Costa Concordia berhasil diidentifikasi KBRI Roma, semuanya dalam keadaan sehat, kecuali dua orang yang masih memerlukan perawatan lanjut di Rumah Sakit yang berbeda.

Seorang warga Indonesia asal Bali, I Kadek Agus Wijaya saat ini masih berada di Rumah Sakit San Giovanni di Dio di Orbetello, Grosseto, dan dinyatakan sehat, namun masih menunggu surat-surat yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit.

Kapal Pesiar Costa Concordia, Jumat malam (13/1), menabrak karang hingga mengakibatkan lambung kapal robek sepanjang 70 meter. Kapal tersebut setengah tenggelam di perairan dangkal di dekat Pulau Giglio, sebuah tempat wisata yang berada 25 kilometer di lepas pantai Italia barat.

Saat kecelakaan terjadi, kapal yang memiliki panjang 290 meter itu sedang mengangkut lebih dari 4.200 penumpang dari 60 negara dan wilayah. [Ant]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU