JK: Kepatuhan Masyarakat Terhadap Pemimpin Sudah Hilang
Jusuf Kalla

Jakarta, Seruu.com - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyebut pemerintahan saat ini telah melakukan pembiaran terhadap orang-orang yang melakukan pelanggaran hukum.

 

Menurutnya, hal tersebut berdampak pada kepatuhan sosial yang sudah tidak ditaati oleh masyarakat ditambah dengan kepemimpinan pemerintahan yang terkesan alpa dalam segala hal.

"Kita kehilangan keteladanan dan timbul ketidakpatuhan masyarakat akibat persoalan kepemimpinan," ungkap JK sapaan akrab Jusuf Kalla dalam acara Silaturahmi Tokoh Bangsa ke-3 dengan  tema problematika bangsa dan solusinya di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (19/01/2012).

JK mengibaratkan, dibawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, rakyat seakan-akan kehilangan pemimpinnya. Bahkan JK mengibaratkan negara seperti autopilot, kendati demikian, menurutnya negara autopilot tidak selalu buruk meski berjalan sendiri, sebab, terkadang masyarakat tidak perlu dipimpin.

"Kita bersyukur negara seperti ini, namun lebih baik kalau negara ini lebih baik," tandasnya.

Seperti yang diketahui acara Silaturahmi Tokoh Bangsa ke-3 sendiri  dihadiri oleh berbagai tokoh, diantaranya adalah mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Akbar Tandjung dan Jimly Asshiddiqie. Acara tersebut digelar untuk mengupas segala persoalan bangsa yang belakangan terjadi. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU