Megawati: Generasi Mendatang Harus Tetap Memiliki Rasa Nasionalisme
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa, generasi mendatang harus tetap memiliki rasa nasionalisme.

Selain itu, Megawati menilai bahwa hal yang terpenting adalah menjaga harga diri sebagai sebuah bangsa dan itu harus dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia terutama warga PDI Perjuangan.

"Warga PDIP harus punya rasa kebangsaan, terutama pada anak keturunan kita di masa mendatang," kata Megawati saat memberikan sambutan usai upacara peringatah HUT RI ke-67 di pelataran kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/08/2012).

Oleh karena itu, menurut Megawati, Upacara tanggal 17 Agustus, jangan hanya diartikan sebagai kegiatan seremonial tahunan belaka.

Sebab, lanjutnya, pemaknaan akan arti kemerdekaan itu pula yang akan membuat Indonesia memiliki jati diri sebagai sebuah bangsa.

"Tanpa mengerti makna 17 Agustus, maka kita tidak akan punya jati diri," tegas putri Proklamator RI Soekarno itu.

Megawati meyakini jika hingga saat ini masih banyak bangsa-bangsa di dunia yang masih dalam proses pencarian harga diri.

Namun Indonesia yang diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta masih tetap memiliki harga diri. Meski demikian, Presiden kelima RI itu tetap menegaskan bahwa masih banyak yang harus dilakukan Indonesia sebagai sebuah bangsa.

"Umur 67 tahun sebagai sebah bangsa itu masih muda. Oleh karena itu masih banyak yang bisa kita lakukan," tandasnya. (Cesare)

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar